Lebih Dekat dengan Fakultas Hukum Unpak


FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS PAKUAN, sering disingkat FH-UNPAK, adalah lembaga pendidikan tinggi di bidang hukum dengan akreditasi  “A”. Lembaga ini memiliki riwayat panjang dalam kiprah dan alumninya. FH-UNPAK secara konsisten melaksanakan tri dharma perguruan tinggi dengan didasarkan pada basis kompetensi dan integritas sebagai bagian dari proses pembelajaran yang selaras dengan Kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

FH-UNPAK di dalam mengembangkan kapasitas kelembagaan, melakukan berbagai kerjasama seperti dengan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Pemerintah Kota Bogor dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor serta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bogor.

Secara internasional, FH-UNPAK telah melakukan perjanjian kerjasama dengan Faculty of Law Hankuk University Foreign Studies Korea Selatan. Melalui berbagai kerjasama dimaksud terdapat beberapa kontribusi FH-UNPAK seperti terlibat dalampenyusunan Cetak Biru Mahkamah Konstitusi, Cetak Biru Komisi Yudisial dan riset penguatan kapasitas kelembagaan DPR-DPRD dengan sponsor Yayasan Tifa.

Alumni FH UNPAK tersebar diberbagai instansi, baik pemerintah pusat, kota maupun kabupaten. Selain itu, tidak sedikit alumni berkiprah sebagai advokat, kejaksaan dan kehakiman. Di sisi lain, para pengajar FH-UNPAK telah dipercayai oleh berbagai lembaga maupun institusi seperti sebagai tenaga ahli di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bogor dan komisioner pada Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) baik Kota maupun Kabupaten Bogor.Pada bidang penelitian,para pengajar FH-UNPAK sering terlibat penelitian bidang hukum di berbagai kementerian.

Proses pembelajaran di FH-UNPAK memadukan konsep, teori-teori dengan praktik hukum. Hal ini tercermin pada mata kuliah unggulan seperti Pendidikan Latihan Kemahiran Hukum (PLKH) yang diberikan pada semester akhir dengan penguatan pada praktik beracara baik litigasi maupun non litigasi. Sedangkan bagi penguatan integritas dan karakter diberikan diantaranya melalui mata kuliah Etika Profesi Hukum. Di bidang kemahasiswaan, FH-UNPAK memiliki Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) dan dua Unit Kegiatan Mahasiswa yaitu UKM Debat Merah Putih dan UKM Pers Medium. UKM Debat Merah Putih sempat menorehkan prestasi Juara II Lomba Debat Nasional di Universitas Parahyangan Bandung.

FH-UNPAK, memiliki program konsentrasi hukum pidana, hukum perdata, hukum ekonomi bisnis dan hukum pemerintahan. Di tahun 2015, dalam rangka merespon persaingan global, dibentuk lagi dua konsentrasi yaitu program konsentrasi hukum internasional dan program konsentrasi hukum ekonomi syariah. Dengan demikian, FH UNPAK memiliki masa depan mencapai peluang di era kompetisi baik nasional, regional maupun global.

UK Bookamekrs http://gbetting.co.uk Free Bets